BBC, Serang – Tim Futsal dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Kota Tangerang Selatan menang tipis (2-1) atas Tim Futsal Siwo Kabupaten Serang pada Pekan Olahraga Wartawan Banten (Porwaban) yang digelar di Radar Arena, Senin (23/4/2018).
Dengan demikian, tim tersebut berhak meraih juara pertama pada ajang bergengsi bagi wartawan di Provinsi Banten itu. Dan otomatis, tim Siwo Kabupaten Serang mesin juara kedua, kemudian disusul di peringkat ketiga tim futsal Siwo Kota Serang.
“Porwaban ini ajang untuk menyiapkan atlet-atlet wartawan Banten menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan dilaksanakan di Papua pada bulan September mendatang,” katanya Sekertaris PWI Banten, Cahyono Adi.
Ia menjelaskan, pada Porwanas yang akan datang, pihaknya menargetkan bisa lebih baik dari sebelumnya, sebab menurutnya, kontingen Banten tidak pernah masuk lima besar di setiap ajang Porwanas
“Kita belum pernah masuk lima besar, ya paling terbaik kita dulu pernah meraih medali emas di cabang tenis lapangan, itu juga udah lama beberapa tahun yang lalu, karena itu, dari hasil pertandingan hari ini akan ada training center,  temen-temen yang mempunyai bakat akan diikutsertakan agar bisa lebih bersuara lagi di Porwanas,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Seksi Olahraga Wartawan (Siwo) Banten Andi Setiadi mengatakan, Porwaban ini merupakan ajang mencari bibit-bibit atlet wartawan potensial menjelang Porwanas mendatang.
“Selain bertujuan untuk mencari bibit, Porwaban juga untuk menjalin silaturahmi antar wartawan yang ada di Provinsi Banten. Tujuan utamanya silaturahmi selain prestasi,” pungkasnya. (1-2)
Baca juga :  Harga Beras Masih Tinggi, Presiden Jokowi Mulai Melakukan Operasi Pasar dan Bagi-Bagi Beras untuk Warga