BBC, Cilegon – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon memasang sebanyak 4 buah lampu Warning Light di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon. Hal itu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi pada malam hari,

Kepala Seksi (Kasi) Management Rekayasa Lalulintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon Fatur mengatakan, dilakukanya pemasangan lampu Warning Light tersebut. Selain sebagai tindak lanjut permintaan dari warga. Mengingat disepanjang JLS, kerap kali terjadi kecelakaan karena minimnya penerangan.

“Kita baru saja pasang empat buah lampu Warning Light di JLS, yang di tempatkan di dua titik rawan kecelakaan di JLS. Selain adanya¬† permintaan dari warga. Namun berdasarkan analisa juga rawan kecelakaan,”jelas Fatur saat ditemui di kantornya, Jum’at, (17/5/2019).

Fatur menyebut, pemasangan Warning Light itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon tahun anggaran 2019. Setiap satu uni lampu Warning Light tersebut, seharga 35 juta rupiah. Dirinya berharap, dengan dilakukanya pemasangan lampu itu, dapat menekan angka kecelakaan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon.

“Lampu Warning Light ini, kita pasang dari anggaran APBD Kota Cilegon tahun 2019, sebanyak 4 buah lampu. Dimana satu unit lampu seharga Rp 35 Juta,”ungkapnya. (1-2).